Kampung Sukajaya

Kec. Anak Ratu Aji
Kab. Lampung Tengah - Lampung

Info
Selamat Datang di Website Resmi Kampung Sukajaya Kecamatan Anak Ratu Aji Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung

Artikel

Penyaluran Pemberian Makanan Tambahan Kampung Sukajaya Untuk Kurangi Angka Stunting dan Gizi Buruk

Administrator

13 April 2023

308 Kali dibuka

Kampung Sukajaya - Pemerintah Kampung Sukajaya telah berhasil menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak-anak yang terdampak stunting dan gizi buruk pada Rabu, 13 April 2023 di Aula Balai Kampung Sukajaya.

 

Pemberian Makanan Tambahan  atau PMT tersebut didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APB Kam) 2023 dan disalurkan pada triwulan pertama tahun ini. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kampung dalam menangani masalah stunting dan gizi buruk di kampung Sukajaya.

 

Kepala Kampung Sukajaya, Kancil Jumino, mengatakan bahwa program PMT merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah kampung untuk meningkatkan gizi anak-anak di kampung.

 

Selain program PMT, pemerintah kampung juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program-posyandu yang diadakan setiap bulan untuk memonitor perkembangan kesehatan anak-anak.

 

"Kami berharap dengan adanya program PMT dan posyandu, masyarakat kampung bisa semakin peduli dengan kesehatan anak-anaknya dan dapat mengurangi angka stunting dan gizi buruk di kampung ini," ujarnya

 

Ia pun menjelaskan, bahwa penyaluran PMT dilakukan setiap bulan untuk anak-anak yang terdampak stunting dan gizi buruk di kampung Sukajaya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah kampung dalam memastikan anak-anak tersebut mendapatkan asupan gizi yang cukup dan berkualitas untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat.

 

Dalam acara tersebut, TPP juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya gizi yang seimbang dan cara-cara mengatasi masalah stunting dan gizi buruk. Masyarakat kampung Sukajaya juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut dan berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menangani masalah kesehatan di kampung mereka.

 

Diharapkan, upaya pemerintah dan masyarakat kampung Sukajaya dalam menangani masalah stunting dan gizi buruk dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung lain di Indonesia untuk terus berupaya dalam memastikan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan berkualitas.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Kampung

Kepala Desa

KANCIL JUMINO

BASUKI

BASUKI

SEKERETARIS KAMPUNG

MA'RUF ABDUL MANAN

MA'RUF ABDUL MANAN

KAUR KEUANGAN

NURKHUMAINI BUWONO

NURKHUMAINI BUWONO

KAUR UMUM DAN PERENCANAAN

MUSTOPA

MUSTOPA

KASI KESRA

YULIA

YULIA

KASI PELAYANAN

SULASTRI

SULASTRI

KASI PEMERINTAHAN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Kampung Sukajaya

Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung

Statistik Pengunjung

Hari ini:20
Kemarin:85
Total:36.521
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.194.255
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Kampung

Latitude:-4.9592302326086
Longitude:104.9738931655884

Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah - Lampung

Buka Peta

Wilayah Kampung