Kampung Sukajaya

Kec. Anak Ratu Aji
Kab. Lampung Tengah - Lampung

Info
Selamat Datang di Website Resmi Kampung Sukajaya Kecamatan Anak Ratu Aji Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung

Artikel

Pemerintah Sukajaya Salurkan BLT Dana Desa Kemiskinan Ekstrim Bulan April hingga Juni 2023

Administrator

26 Juni 2023

376 Kali dibuka

Senin, 26 Juni 2023 - Di balai Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah, dilakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa guna penanggulangan kemiskinan ekstrim. Acara ini bertujuan untuk membantu meringankan beban keluarga penerima manfaat yang hidup dalam kondisi kekurangan.

 

Sebanyak 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima penyaluran BLT DD ini secara tunai, yang mencakup periode bulan April hingga Juni 2023. Setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp.300.000 per bulan selama tiga bulan berturut-turut.

 

Acara pembagian BLT DD ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Ketua Badan Permusyaratan Kampung (BPK), Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Anak Ratu Aji, serta tamu undangan lainnya. Mereka semua hadir dengan tujuan memberikan dukungan dan memastikan penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar.

 

Kepala Kampung Sukajaya, Kancil Jumino, memberikan pesan kepada keluarga penerima manfaat agar BLT yang mereka terima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan dan memberikan dorongan bagi perekonomian mereka.

 

"Kami berharap bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga penerima manfaat. Mari kita gunakan bantuan ini dengan bijak untuk meningkatkan kualitas hidup dan memperbaiki kondisi keuangan keluarga," kata Kancil Jumino.

 

Sementara itu, Mariyadi, yang juga hadir sebagai Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Anak Ratu Aji, mengungkapkan pentingnya pemanfaatan bantuan ini untuk menjaga ekonomi warga kampung yang tergolong miskin ekstrim. Dia berharap bahwa bantuan ini akan membantu menopang kehidupan mereka sehingga beban ekonomi dapat berkurang.

 

"Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara bijak untuk menopang ekonomi warga kampung yang membutuhkan. Dengan memanfaatkan bantuan ini dengan baik, kami berharap beban mereka dapat berkurang dan kualitas hidup dapat meningkat," ujar Mariyadi.

 

Pembagian BLT Dana Desa di Kampung Sukajaya merupakan langkah nyata pemerintah dalam mengurangi kemiskinan ekstrim di daerah tersebut. Diharapkan, bantuan ini akan memberikan dampak positif dan mendorong perubahan yang lebih baik bagi keluarga penerima manfaat, serta memperkuat perekonomian masyarakat setempat.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Kampung

Kepala Desa

KANCIL JUMINO

BASUKI

BASUKI

SEKERETARIS KAMPUNG

MA'RUF ABDUL MANAN

MA'RUF ABDUL MANAN

KAUR KEUANGAN

NURKHUMAINI BUWONO

NURKHUMAINI BUWONO

KAUR UMUM DAN PERENCANAAN

MUSTOPA

MUSTOPA

KASI KESRA

YULIA

YULIA

KASI PELAYANAN

SULASTRI

SULASTRI

KASI PEMERINTAHAN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Kampung Sukajaya

Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung

Statistik Pengunjung

Hari ini:22
Kemarin:85
Total:36.523
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.194.255
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Kampung

Latitude:-4.9592302326086
Longitude:104.9738931655884

Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah - Lampung

Buka Peta

Wilayah Kampung