Kampung Sukajaya

Kec. Anak Ratu Aji
Kab. Lampung Tengah - Lampung

Info
Selamat Datang di Website Resmi Kampung Sukajaya Kecamatan Anak Ratu Aji Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung

Artikel

Musyawarah Kampung Sukseskan Rencana Kerja Pemerintah Kampung Sukajaya Tahun 2024

Administrator

10 Agustus 2023

141 Kali dibuka

Balai Kampung Sukajaya, 10 Oktober 2023 - Dalam rangka menyongsong tahun 2024, warga Kampung Sukajaya menggelar sebuah acara bersejarah yang dapat membentuk langkah konkret menuju masa depan yang lebih baik. Musyawarah Kampung Pembentukan Tim Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKP Kampung) dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusiasme di Balai Kampung Sukajaya pada Kamis, 10 Oktober 2023.

 

Acara ini menjadi wadah bagi warga setempat untuk berkolaborasi dan merumuskan langkah-langkah strategis yang akan diterapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKP) pada tahun 2024. Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) mengambil peran sentral dalam mengundang berbagai unsur masyarakat yang hadir dalam musyawarah ini.

 

Pada acara tersebut, tampak hadir berbagai tokoh penting, termasuk Camat Anak Ratu Aji yang memberikan dukungan dan arahan kepada peserta musyawarah. Seluruh aparat pemerintah kampung, Tenaga Pendamping Profesional (TPP), anggota BPK, unsur pemuda, tokoh agama, dan berbagai unsur masyarakat lainnya turut hadir untuk memberikan kontribusi dalam merumuskan rencana kerja yang komprehensif dan inklusif.

 

Salah satu sorotan utama dari hasil musyawarah ini adalah terbentuknya Tim Penyusun RKP Kampung Sukajaya Tahun 2024. Tim ini terdiri dari 11 orang yang diangkat dari berbagai unsur masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Pemilihan anggota tim dilakukan dengan prinsip inklusivitas, di mana minimal 30% anggota tim berasal dari kalangan perempuan, menggarisbawahi pentingnya kesetaraan gender dalam proses perencanaan pembangunan kampung.

 

Dalam sambutannya, Kancil Jumino, Kepala Kampung Sukajaya, mengungkapkan kebanggaannya atas semangat partisipatif yang ditunjukkan oleh warga kampung dalam merumuskan rencana kerja kampung. Ia berharap bahwa RKP Kampung Sukajaya Tahun 2024 dapat menjadi panduan yang kokoh untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan merata.

 

Mariyadi, Tenaga Pendamping Profesional yang turut hadir, menjelaskan tugas dan fungsi dari Tim Penyusun RKP Desa. Ia mengatakan bahwa tim memiliki tanggung jawab besar untuk merumuskan langkah-langkah konkret dalam mengatasi berbagai tantangan dan mengoptimalkan peluang yang ada di kampung.

 

Paryono, Ketua BPK Kampung Sukajaya, mengambil peran penting sebagai pemimpin musyawarah. Ia menggarisbawahi pentingnya kerja sama lintas unsur masyarakat dalam merumuskan rencana kerja yang mampu memberikan dampak positif bagi seluruh warga kampung. "Kita semua adalah bagian dari kesuksesan kampung ini, dan dengan semangat gotong-royong, kita dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi," ujar Paryono.

 

Dengan semangat inklusivitas, kolaborasi, dan kerja sama yang tercermin dalam musyawarah ini, Kampung Sukajaya telah mengukuhkan komitmen mereka dalam menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua warganya. Diharapkan RKP Kampung Sukajaya Tahun 2024 akan menjadi tonggak awal bagi pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di masa yang akan datang.

<button class="flex ml-auto gap-2 rounded-md p-1 hover:bg-gray-100 hover:text-gray-700 dark:text-gray-400 dark:hover:bg-gray-700 dark:hover:text-gray-200 disabled:dark:hover:text-gray-400"></button>
 
 
<form class="stretch mx-2 flex flex-row gap-3 last:mb-2 md:mx-4 md:last:mb-6 lg:mx-auto lg:max-w-2xl xl:max-w-3xl"> </form>

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Kampung

Kepala Desa

KANCIL JUMINO

BASUKI

BASUKI

SEKERETARIS KAMPUNG

MA'RUF ABDUL MANAN

MA'RUF ABDUL MANAN

KAUR KEUANGAN

NURKHUMAINI BUWONO

NURKHUMAINI BUWONO

KAUR UMUM DAN PERENCANAAN

MUSTOPA

MUSTOPA

KASI KESRA

YULIA

YULIA

KASI PELAYANAN

SULASTRI

SULASTRI

KASI PEMERINTAHAN

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Kampung Sukajaya

Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung

Statistik Pengunjung

Hari ini:117
Kemarin:143
Total:28.295
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.197.231.211
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Kampung

Latitude:-4.9592302326086
Longitude:104.9738931655884

Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah - Lampung

Buka Peta

Wilayah Kampung